Jumat, 13 Agustus 2010

fun dive sea world indonesia

Sea World Indonesia

Melakukan olah raga selam di laut lepas tentu berbeda bila melakukannya di kolam renang, faktor resiko menjadi pertimbangan utama yang harus dipersiapakan matang-matang jauh hari namun bukan olah raga selam namanya bila kita hanya "menyelam" di kolam renang saja.

Bagi penyelam level menengah keatas hingga profesional tentu saja menjadi hal yang biasa bila menyelam di laut lepas bahkan bagi seorang profesional mungkin saja pernah menyelam di sebuah waduk/dam atau bermacam tempat lain karena tak lepas dari tuntutan pekerjaannya.

Lalu pernah berpikir untuk merasakan penyelaman layaknya berada di laut lepas tapi sesungguhnya hanya berada di sebuah kolam raksasa? Sea Worl Indonesia adalah jawabannya. Sebuah sensasi petualangan yang berbeda dan mungkin pilihan tepat bagi penyelam pemula bahkan orang awam untuk merasakan sensasi dunia bawah laut.

Petualangan ini menjadi hal berbeda karena penyelam tamu serasa menjadi artis dadakan, bila menyelam adalah kegiatan hening dan mendamaikan hal ini akan berbeda terjadi bila menyelam di Sea World, beribu mata akan menatap si penyelam tamu dan tentu teriakan dan tatapan kagum anak-anak kecil melihat kita yang sedang menyelam. Sungguh luar biasa!
Penulis saat menyelam di Sea World Indonesia
Walaupun begitu bagi penyelam yang telah terbiasa menyelam di laut lepas akan timbul rasa bosan, hal ini dikarenakan area aktivitas penyelaman hanya dibatasi seluas kolam. Parahnya kebosanan langsung melanda hanya dalam waktu 15 menit sejak entry dari durasi satu jam  penyelaman namun setidaknya kebosanan tersebut bisa dielimanasi dengan cara berinteraksi kepada para pengunjung Sea World Indonesia. Lambaikan tangan atau acungkan jempol kemudian pengunjung terutama anak kecil akan segera membalasnya.

Kolam Hiu

Bosan berada di kolam utama, kita dapat melanjutkan petualangan di kolam hiu.  Di kolam  ini  penyelam bisa memberi makan hiu dan tentu saja bermain bersama hiu-hiu tersebut. Paket kolam hiu hanya diperbolehkan dengan syarat mampu menunjukan Surat Izin Menyelam/ Diving ID dari berbagai lembaga sertifikasi manapun, penulis menunjukan kartu POSSI level A2. Menurut standar keamanan dari Sea World Indonesia untuk menyelam di kolam hiu si penyelam harus berada di dalam sangkar untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

15 Menit berada di kolam hiu mungkin bukan waktu yang lama apalagi hanya balik sangkar tapi tetap saja detik-detik entry kolam hiu membuat detak jantung bekerja lebih cepat. Rasa khawatir, senang dan  takut bercampur dengan adrenalin terasa seperti candu mengakibatkan ingin segera menyelam kembali dan bermain dengan hiu.

Jadi, salah satu tempat menarik yang patut dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar