Rabu, 11 Agustus 2010

Selayang Pandang

Scuba Diving atau di -indonesia-kan menjadi olah raga selam adalah jenis atau cabang olahrga istimewa, karena olah raga ini dapat dikembangkan menjadi sebuah prestasi, rekreasi atau profesi. Olah raga ini telah ada dan berkembang di Indonesia pada tahun 1962 namun kebanyakan masih dilakukan para ekspatriat maupun di lingkungan TNI-AL.

Beranjak tahun 2000, olahraga selam mulai dikenal luas di Nusantara dibuktikan dengan dipertandingkan kembali cabang ini dalam event PON XV di Surabaya setelah sempat vakum pada tahun 1986, kemudian pada 2009 di selengarakan event Sail Bunaken dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 64 dan mengembangkan wisata bahari dengan acara puncak pemecahan rekor dunia peserta olah raga selam terbanyak disaksikan juri dari Guiness Book of World Record.

Berkembang pesatnya olah raga selam mengilhami harus di ikuti dengan perkembangan informasi mengenai olahraga selam itu sendiri, seperti pendidikan/ sertifikasi, peralatan pendukung/ material, tempat peyelamana yang menarik/ dive spot dan tidak kalah pentingnya menyiapkan instruktur yang berpengalaman di bidang ini.
Tercipta blog ini bukan untuk bersaing dari blog sejenis yang telah ada dan eksis namun lebih kemenumbuh kembangan olahraga selam. Blog Indonesia Scuba Diving didedikasikan untuk memberikan informasi pengetahuan, dive spot menarik di Indonesia, pendidikan dan tentunya info yang berhubungan dengan dunia olah raga selam.

Akhir kata, silahkan mengunjungi blog ini. Ambil sisi positfnya kemudian sebarkan namun bila berkesan negatif, ingatkan kepada kami untuk memperbaikinya.

Terima kasih
Indonesia Scuba Diving BLOG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar